Thursday, December 14, 2017

Tank APC BTR 58, sangat bagus dari buatan Indonesia

Siapa sangka, tank APC yang sebagus ini ternyata buatan Indonesia. Terlihat dari desain yang ternyata sudah modern dan bersaing dengan kendaraan-kendaraan beroda rantai dari negara lain. Tidak terlalu kotak dan kuno. Bahkan sangat cocok dengan daerah Indonesia yang berbukit-bukit. Tidak semua kendaraan beroda rantai sanggup melewati daerah seperti Indonesia ini. Tapi APC ini sangat mampu melewatinya.


Kendaraan beroda rantai ini dinamakan BTR 58. Dikembangkan  oleh balitbang kemhan RI bekerjasama dengan PT. Wirajayadi Bahari. Sayangnya status masih prototype, berarti belum resmi dirilis. Pembangunan protype BTR 58 berbasis dari BTR 50. Tujuannya adalah untuk menggantikan dan memodernisasi dari kendaraan-kendaraan lama.


Indonesia akan sangat rugi kalau BTR 58 ini tidak jadi diproduksi. Selain Indonesia yang tidak PeDe dengan produk buatan sendiri, desainya yang bersaing dengan kendaraan-kendaraan beroda rantai dari negara lain, bisa saja BTR 58 di ekspor. Dan karena ekspor bisa meningkatkan devisa negara. Banyak keuntungan-keuntungan yang bisa didapat apabila BTR 58 ini benar-benar dirilis secara resmi.

Spesifikasi :

Panjang: 8.70 m                            Lebar: 3.50 m
Tinggi: 2.30 m                                Berat: 20 ton
Daya Angkut: 2 Awak & 20 pasukan
Kec. di darat: 70 kph                   Kec. di laut: 14 kph

Daya Tempuh :

di darat: 370 km                             di laut: 90 km






.

No comments:

Post a Comment

Tank Rusia yang cocok untuk Indonesia

     Sebagian besar, tank yang berasal dari rusia atau dahulu dikenal uni soviet, tidak cocok untuk kondisi di Indonesia. Kondisi Indonesia ...