Wednesday, February 26, 2020

Indonesia butuh Pesawat Jarak Jauh, TU-16 Pilihan yang Tepat dan Mudah


Saat ini, Indonesia masih kekurangan untuk tipe pesawat jarak jauh, entah itu tipe bomber atau bukan. Memang kebanyakan yang tersedia adalah tipe bomber. Dengan pesawat jarak jauh, Indonesia bisa mengawasai wilayah yang luas dari sabang sampai merauke dangan 1 kali penerbangan. Tidak perlu isi bahan bakar di udara ataupun di darat.


Negara lain pun harus berpikir 2x untuk mencoba masuk wilayah Indonesia jika memiliki pesawat jarak-jauh, sebelum memiliki rudal anti-pesawat yang harganya cukup mahal.
Pilihan pesawat yang mudah didapat dang tepat adalah tu-16. Dulu pesawat ini adalah pilihan pahlawan Indonesia sehingga pesawat ini berhasil menakuti kapal induk belanda. Berkategori bomber sehingga harus bisa menjangkau sasaran yang jauh.

Meskipun tergolong pesawat lama, tapi pesawat ini masih bertaring untuk saat ini. Tidak salah kalau china masih mengoperasikan pesawat ini karena keunggulan yang bisa terbang jauh. 


No comments:

Post a Comment

Tank Rusia yang cocok untuk Indonesia

     Sebagian besar, tank yang berasal dari rusia atau dahulu dikenal uni soviet, tidak cocok untuk kondisi di Indonesia. Kondisi Indonesia ...